Model Examples Non Examples

Examples Non Examples adalah metode belajar yang menggunakan contoh-contoh. Contoh-contoh dapat dari kasus / gambar yang relevan dengan KD.
Langkah-langkah:

  1. Guru mempersiapkan gambar-gambar sesuai dengan tujuan pembelajaran.
  2. Guru menempelkan gambar di papan atau ditayangkan lewat OHP.
  3. Guru memberi petunjuk dan memberi kesempatan kepada siswa untuk memperhatikan / menganalisa gambar.
  4. Melalui diskusi kelompok 2-3 orang siswa, hasil diskusi dari analisa gambar tersebut dicatat pada kertas.
  5. Tiap kelompok diberi kesempatan membacakan hasil diskusinya.
  6. Mulai dari komentar / hasil diskusi siswa, guru mulai menjelaskan materi sesuai tujuan yang ingin dicapai.
  7. KKesimpulan.

Kebaikan:
1. Siswa lebih kritis dalam menganalisa gambar.
2. Siswa mengetahui aplikasi dari materi berupa contoh gambar.
3. Siswa diberi kesempatan untuk mengemukakan pendapatnya.

Kekurangan:
1. Tidak semua materi dapat disajikan dalam bentuk gambar.
2. Memakan waktu yang lama.

37 Tanggapan

  1. […] Model Examples Non Examples […]

  2. […] Model Examples Non Examples […]

  3. pak boleh minta materi tentang example non examplenya dunk.. thank,

  4. […] Model Examples Non Examples Ditulis pada Nopember 10, 2007 oleh kiranawati […]

  5. tolong kirimkan nama pengarang dan penerbitnya TERIMAKASIH

  6. tlong krim alamat web nya yang memuat skripsi examples non examples, kl mang g punya tlong bles di mail saya. thaxs. btuh bnget bt skripsi.

  7. tlong saya diberikan referensi metode examples non examples.dipke skripsi.thanks

  8. tolong saya diberikan referensi bukunya.dpake untuk skripsi.thanks_krim ke email saya istikomah.isty@yahoo.com

  9. met sore
    saya mau nanya hasil penelitian dan judul buku model pembelajaran examples non examples.
    serta nanyakan isi dari model pembelajaran examples non examples. tolong kirimkan ke email saya santhy_ana@yahoo.co.id
    terima kasih

  10. tlong permntaan saya sebelumnya dibalas di alamat saya yeea_sa@yahoo.co.id. terima kasih sebelumnya

  11. tolong saya diberikan referensi bukunya model examples non examples.thanks be4…tlg kirim ke email saya ya selma_kukers@yahoo.co.id

  12. […] Model Examples Non Examples […]

  13. […] Model Examples Non Examples […]

  14. sy jg minta buku referensi ttg model examples non examples butuh bangat nieh tlg krm ke email sy thanks

  15. saya mau nanya ada yang tau kajian teori dari model pembelajaran examples non examples.
    saya butuh banget buat skripsi.
    kalo da yang tau bales d email saya.
    terimakasih.

  16. […] Model Examples Non Examples […]

  17. tolong kirimkan referensi tentang model pembelajaran exampel non exampel di alamat email saya, bioprincess_84@yahoo.co.id

  18. […] Model Examples Non Examples […]

  19. […] Model Examples Non Examples […]

  20. gimna yach?sya ad tugas mengenai model examples non examples.kesulitanya langkah – langkahnya tidak ada penjelasanya.
    bisa mintak tolong g’ penjelasanya 1 persatu dari langkah langkahnya trimah kasih

  21. […] Model Examples Non Examples […]

  22. apakh mdel examples n non examples biasa saya pke dalam pengajaran writing.

  23. met sore..mw tnya bku yng mengungkap ttng example non example+skripsi ya…mksi

  24. […] MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES Examples Non Examples adalah metode belajar yang menggunakan contoh-contoh. Contoh-contoh dapat dari kasus / gambar yang relevan dengan KD. Langkah-langkah: […]

  25. […] Model Examples Non Examples […]

  26. […] Model Examples Non Examples […]

  27. […] 2.      Model Examples Non Examples […]

  28. […] MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES […]

  29. Tolong beri saya beberapa referensi examples non examples, saya sangat membutuhkan untuk skripsi,trims

  30. tolong referensi buku ttg penjelasan examples non examples dikirim ke email saya indri_manis_abox@yahoo.com
    terimakasih banyak sebelumnya

  31. […] Model Examples Non Examples […]

  32. tolong dong refrensi buku exampel non exampel nya karena saya sangat membutuhkannya untuk menyusun sekripsi…terimakasi

Tinggalkan komentar