Scramble

Metode pembelajaran dengan membagikan lembar kerja yang diisi siswa.
Langkah-langkah:

1. Guru menyajikan materi sesuai topik.
2. Membagikan lembar kerja dengan jawaban yang diacak susunannya.

Kelebihan:
1. Memudahkan mencari jawab.
2. Mendorong siswa untuk belajar mengerjakan soal tersebut.

Kekurangan:
1. Siswa kurang berpikir kritis.
2. Bisa saja mencontek jawaban teman lain.

5 Tanggapan

  1. kalau scramble diterapkan pd mata pelajaran fisika bs ga?

  2. klw metode scramble n make a match di terapkan pd peljarn matematika smp/sma bgusx pada materi apa???trus siklus pembelajaran scramble dan make a match alx saya cuman tw langkah2nya aja serta contoh kartu pembelajaranx. tolong reverensix yg lengkap alx sy sedng menyusun skripsi tentang metode scramble.apkah metode scramble sama dengan metode make a match??alx jdul yg sy angkat “komparasi antara hasil belajar matematika dengan menggunakan metode make a match dengan metode scramble pada siswa smp”.tolong infox yg lengkap.makasie sblumx……

  3. pak saya minta nama buku referensinya dong, buat PTK / skripsi untuk kajian teorinya. terima kasih. karena saya sudah muter-muter di jogja belum ketemu bukunya. kalau mau pesan di mana ? terima kasih.

  4. Kurang gan……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: