Kartu Arisan

Siswa dibentuk kelompok dan setiap jawaban digulung dan dimasukkan ke dalam gelas kemudian siswa yang memegang kartu jawaban menjawab setelah dikocok terlebih dahulu.
Langkah-langkah:

  1. Bentuk kelompok orang secara heterogen.
  2. Kertas jawaban bagikan pada siswa masing-masing 1 lembar / kartu soal digulung dan dimasukkan ke dalam gelas.
  3. Gelas yang telah berisi gulungan soal dikocok, kemudian salah satu yang jatuh diberikan agar dijawab oleh siswa yang memegang kartu jawaban.
  4. Apabila jawaban benar maka siswa dipersilakan tepuk tangan atau yel-yel lainnya.
  5. Setiap jawaban yang benar diberi poin 1 sebagai nilai kelompok sehingga nilai total kelompok merupakan penjumlahan poin dari para anggotanya.

Kelebihan:
Pembelajaran yang menarik dihubungkan dengan kehidupan nyata.

Kekurangan:
1. Tidak semua terlibat dalam kegiatan pembelajaran.

2. Nilai tergantung pada individu yang mempengaruhi nilai teman lain

14 Tanggapan

  1. saya lagi butuh model pembelajaran arisan,bantu saya dong

  2. saya butuh buku ,dimana saya bisa dapatkan buku tentang model course review horay dan kartu arisam mohon bantuanya maaf ini alamat email saya jamach4699@yahoo.co.id

  3. bu gmn ya ? cara mempraktekan atau menyampaikan cra beljar dalam menggunakan kartu arisan. depan dosen biar saya semangat n g nerves.. mohon bantuan n semangatnya.. terimakasih..

  4. saya butuh buku, model pembelajaran lottery card (kartu arisan), mohon bantuanya ya . maaf nie alamat email saya.itinkcuex@yahoo.co.id.

  5. saya butuh buku , model pembelajaran kartu arisan, mohon bantuannya ya. kalau bisa kirim ke email saya
    dianapilia@yahoo.com

  6. saya butuh buku tentang metode lottery card. dimna ya saya bisa dapatkan?

  7. assml ,,,,,bagi yang ada buku menegenai model pembelajaran kartu arisan tolong kirimkan ke email saya
    ipri_c@yahoo.com

  8. saya butuh buku metode loottery card,dimana saya bisa dapatkan?klo bisa tlong krim di email saya. nenox.zen@gmail.com

  9. mohon bantuan buat rekan2 yang tau buku metode pembelajaran kartu arisan, n dmn saya bisa dapatkan mohon info na ke alamat email saya ” nazirinasbani@gmail.com
    Tanks.

  10. saya butuh bantuannya buat kelengkapan skripsi saya mengenai kartu arisan ini alamat email saya”Lingga_mojopahit@yahoo.co.id”

  11. bu saya butuh buku model kartu arisan, apa judul bukunya bu, bantu saya ya bu…
    mksi…

    ni email saya rhienepenakluk@yahoo.co.id

  12. bu saya butuh bgd ni buku model kartu arisan atau media kartu arisan, bantu saya bu, saya mohon.. mkasih
    ni emailnya rchallysta@yahoo.co.id

  13. Maaf yang tau buku referensi kartu arisan dimana ya? Utk bahan skripsi.
    Email balqis.nida@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

