Make – A Match (Mencari Pasangan)

Siswa disuruh untuk mencari pasangan kartu yang merupakan jawaban / soal sebelum batas waktunya, yang dapat mencocokkan kartunya diberi poin.

Langkah-langkah:

  1. Guru menyiapkan beberapa kartu yang berisi beberapa konsep atau topik yang cocok untuk sesi review, sebaliknya satu bagian kartu soal dan bagian lainnya kartu jawaban.
  2. Setiap siswa mendapat satu buah kartu.
  3. Tiap siswa memikirkan jawaban / soal dari kartu yang dipegang.
  4. Setiap siswa mencari pasangan yang mempunyai kartu yang cocok dengan kartunya (soal jawaban).
  5. Setiap siswa yang dapat mencocokkan kartunya sebelum batas waktu diberi poin.
  6. Setelah satu babak kartu dikocok lagi agar tiap siswa mendapat kartu yang berbeda dari sebelumnya. Demikian seterusnya.
  7. Kesimpulan.
  8. Penutup.

Kelebihan:
Melatih untuk ketelitian, kecermatan dan ketepatan serta kecepatan.

Kekurangan:
Waktu yang cepat, kurang konsentrasi

29 Tanggapan

  1. hi….
    bs minta tlg ya..?? ada punya literatur ttg make a match? ato apa saja mengenai make a match,, tlg kirim ke email saya ya…
    lagi perlu banget bwt skripsi saya,,
    thnaks banget ya…………

  2. emmm

    minta tolong banget nih

    kalo ada materi or bahan ttg

    make a match ini
    krm ke email aku y…..

    pleaseeeeeee……..

    untuk skripsi ane

    thanks before

  3. hai boleh minta tolong nich, kalu punya referensi teang make a match ini tolong kirim ke eamil ku yach……………….

    Please……………..banget

  4. mba…
    ada gak referensi tentang make-a macth lagi
    plizz
    tolong kirimkan ke email cy y
    lagi butuh ne mba…….

  5. MBAK ini saya lg cari litelatur buat skripsi saya.bisa minta literaturnya g mbak?butuh bgt nich mbk. tolong kirim k email saya y mbk

  6. MBAK ini saya lg cari litelatur buat skripsi saya.bisa minta literaturnya g mbak?butuh bgt nich mbk. tolong kirim k email saya y mbk.kalo make a match sama index cart match sama g ?

  7. Mba’ boleh minta referensi buku buat model pembelajaran make a match ini coz aq butuh banget buat skripsi. Tolong kirim ke e-mail aq yach sebelumnya makasih yach..

  8. pengen reference make a match donk, please!

  9. mbak saya minta tolong donk, minta literatur model pembelajaran make amatch untuk skripsi saya. tolong kirim ke e-mail aku. terima kasih

  10. tolong kirimin artikel tentang make a match dong to bahan skripsi aku. makasih

  11. tolong banget klo ada reverensi tentang maka a match kirim ke email Q ya, buat skripsiku,,,,,,makasih

  12. Pak tolong referensi Make a Match kirim ke email saya. Terimakasih….

  13. minta tolong kalo da materi ttg make a match dkirimi yaaaaaaaaa

  14. lg bikin skripsi pke make a match nch…
    minta referensi ttg make a match dunk…
    pliZZZZZ……..
    kirim k emailq y..
    makasi..

  15. Mba, boleh minta referensi buku buat model pembelajaran make a match ini coz aq butuh banget buat skripsi. Tolong kirim ke e-mail aq yah sebelumnya makasih yah..

  16. Mba, boleh minta referensi buku buat model pembelajaran make a match ini coz aq butuh banget buat skripsi. Tolong kirim ke e-mail aq yah sebelumnya makasih ya…

  17. mba tlg krimkan penjelasan lebih terhadap make a match of english,makaci sblmx!krim ke emailq!setelah aq baca sepenggal penjelasanx,aq jd tertarik untuk mengetahuix.tlg krimin ya mba!

  18. mba ada yg kelupaan,aq jg butuh referensix bwt judul skripsi aq,makasi mba,tlg ya mba?

  19. yang terhormat mas pengasuh make a match yang dermawan….
    gini mau nanya mas,, saya pusing sehari2 lihat istri saya nggrutu aja gara2 gak dapat referensi buku tentang Make a Match. di ambil judul Pengaruh Metode Make a Match terhadap prestasi matematika siswa.. saya mohon berikan jawaban buku apa yang tepat untuk hal tersebut, dan kalau ada nyarinya di mana? judul bukunya apa? soalnya sudah muter2 ke bandung tidak ketemu juga.. sekian dan terimakasih.. boleh email ke yahoo saya. j_susilo85@yahoo.co.id

  20. maksudnya mbak bukan mas

  21. tolong banget yaa..
    saya butuh referensi buku-buku yang ada kaitannya dengan model pembelajaran make a-match ini,, buat skripsi saya..
    klo bisa langsung saja kirim ke e-mail saya ya. die_cool46@yahoo.co.id .
    thanks before..

  22. tolong kirim semua yang berkaitan dengan make a match dunkz ke email saya………………alx buat jadi bahan skripsi saya….makasih

  23. mba…aq juga gi buat kripsi tentang itu….tolong kasih referensinya downk…or buku yang memuat metode make a match & snowball throwing weeez….krm k emailQ y….makasih.wassalam….

  24. mba aku lagi buat skripsi tentang pembelajaran make a match, tapi aku kesulitan mencari referensi yg membahas tentang itu. aku minta tolong bgt ya mba, tolong dikirimin referensi yg membahas make a matc ke email aku. aku tunggu balasannya ya mba, makasih wassalam…..!!!!!

  25. mb,,bleh minta tolong referensiny mengenai model pembelajaran “make a match” ini,,
    mkasih sebelumnya,,

  26. klo bisa minta tolong skripsi lengkapnya kperatif make a match y….
    soalnya ampe skrg belum-belum dapat skripsi lengkapnya.

  27. boleh minta tolong tentang contoh rpp make a matchnya sprti gmn y?? tolong kirim ke email saya y… trima kasih🙂

  28. boleh minta tolong tentang contoh rpp make a matchnya sprti gmn y?? tolong kirim ke email saya y dikapd88@gmail.com … trima kasih

  29. boleh minta lebih lengkapnya mba??
    lagi butuh buat skripsi…
    makasih,,
    mudah2an bisa membantu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: