Snowball Throwing

Dibentuk kelompok yang diwakili ketua kelompok untuk mendapat tugas dari guru kemudian masing-masing siswa membuat pertanyaan yang dibentuk seperti bola (kertas pertanyaan) lalu dilempar ke siswa lain yang masing-masing siswa menjawab pertanyaan dari bola yang diperoleh.

Langkah-langkah:

  1. Guru menyampaikan materi yang akan disajikan.
  2. Guru membentuk kelompok-kelompok dan memanggil masing-masing ketua kelompok untuk memberikan penjelasan tentang materi.
  3. Masing-masing ketua kelompok kembali ke kelompoknya masing-masing, kemudian menjelaskan materi yang disampaikan oleh guru kepada temannya.
  4. Kemudian masing-masing siswa diberikan satu lembar kerja untuk menuliskan pertanyaan apa saja yang menyangkut materi yang sudah dijelaskan oleh ketua kelompok.
  5. Kemudian kertas tersebut dibuat seperti bola dan dilempar dari satu siswa ke siswa yang lain selama kurang lebih 5 menit.
  6. Setelah siswa mendapat satu bola / satu pertanyaan diberikan kesempatan kepada siswa untuk menjawab pertanyaan yang tertulis dalam kertas berbentuk bola tersebut secara bergantian.
  7. Guru memberikan kesimpulan.
  8. Evaluasi.
  9. Penutup.

    Kelebihan:

    1. Melatih kesiapan siswa.
    2. Saling memberikan pengetahuan.

    Kekurangan:

    1. Pengetahuan tidak luas hanya berkutat pada pengetahuan sekitar siswa.
    2. Tidak efektif.

51 Tanggapan

  1. Assalamualaikum, salam kenal…! boleh minta daftar referensi dari model snowball throwing ? penting banget tolong ya bapak atau ibu?!

  2. pak tolong kirimkan saya literatur atau sumber2 tentang model snowball throwing…

    tolong pak penting

    atau kalau ada dasar teorinya tolong kirimkan ke email saya pak.. makasih sebelumnya.

  3. ibu/bapak saya minta tolong kirimkan saya literatur atau sumber2 tentang model snowball throwing…
    tolong pak penting

    atau kalau ada dasar teorinya tolong kirimkan ke email saya pak.. makasih sebelumnya.

  4. bapak/ibu,,,saya minta tlong untuk dikirim daftar referensi tentang snowball throwing,,,
    hal ini penting bagi saya,,,
    terimakasih sebelumnya

  5. eeeee

  6. aslkm, bapak/ibu,,,,
    saya sedang menulis skripsi tentang snowball throwing
    saya boleh minta literatur atau referensi tentang teori snowball throwing?
    tolong dikirimkan ke email saya ya bapak/ibu,
    ini penting bagi saya…..
    terimakasih sebelumnya ……

  7. pak kirimin literatur atau daftar refrnsi tentang snowball throwing. secepatnya ya pak
    alnya lagi nyusun untuk skripsi

  8. Saya Sedang menulis skripsi tentang snawball throwing.
    Saya boleh minta literatur atau daftar referensi tentang snowball throwing?
    ini penting bagi saya
    terima kasih sebelumnya…

  9. saya juga sedang menulis skripsi tentang snowball throwing, saya minta literatur / referensinya. terima kasih

  10. Saya sdg membuat skripsi ttg metode pembelajaran snowball thowwng. Bisa mnta referensinya?
    Terima kasih.

  11. saya mahasiswa s1 pgsd unsri, saya tertarik dengan metode pembelajaran snowball thowing. mohon bantu saya untuk kumpulan artikel tentang pendkatan.

  12. pak, saya minta referensi snowball throwing, untuk skripsi. ini penting bagi saya. terima kasih

  13. bapak/ibu saya juga sedang membutuhkan referensi tentang metode pembelajaran Snowball Throwing… mohon bantuannya, tolong kirimkan melalui email saya. terimakasih atas bantuannya…^_^

  14. pak/bu, saya minta tolong agar Anda mau menuliskan referensi, buku atau sumber lain tentang snowball throwing. Saya sangat membutuhkan karena saya juga sedang menulis skripsi. tolong kirimkan melalui email saya. Terima kasih

  15. bu tlng berikan juga sintetik matik modelnya, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung serta dampak instruksional secara lengkap serta dapat juga literatuenya…. terima kasih sebelumnya

  16. ini alamat e-mail saya echycayo@gmail.com

  17. saya jg lg mencari referensi tentana model snowball throwing.tolong kirimkan judul buku atw referensi lainny ya k emeil saya.makasih

  18. pak saya minta pendapat para ahli tentang metode snowball throwing sekalian buku referensi.penting…..bget….!!!makasih

  19. ass.pak sy rlien,saya mhn bntuannya untuk dikirimkan ke emailsaya mengenai metode snowball throwing( teori dan referensinya)karena saya saat ini sangat membutuhkannya.Trima kasih sebelumnya….

  20. assalamu’alaikum……..
    mohon minta literatur dan referensi tentang snawball throwing nya,saya sedang membutuhkan untuk tesis saya..mohon untuk dikirimkan ke email saya,
    terima kasih…wassalam

  21. ASS BPK/IBU,,, MOHON BANTUANYA AGAR DIKIRIMKAN KE EMAIL ar.anar@yahoo.co.id SAYA REFERENSI SNOWBALL TROWONG DALAM PEMBELAJARAN PKN, UNTUK SKRIPSI WSLAM…

  22. tlong minta informasi tentang referensi snowball throwing kirim ke layz_lee@yahoo.com

  23. oh ya mas sy jg lagi butuh bngt referensi/buku2 mengenai snowball throwing method? bisa ngga klo di kirim ke E-mail sy. mkash

  24. Seperti juga yang lain, sy butuh sekali literatur snowball throwing ini. Tolong beri pencerahan judul buku yang bisa dicari di toko, gitu. Trims a lot

  25. sama yang lain, saya juga minta tolong judul-judul bk apa sj yang mencakup tentang snowball throwing. mksh

  26. Bapak/Ibu.. sperti shbt2 yg laen, sy sdng mnulis skripsi dan mmbtuhkn skali refernsi / literature ttg snowball throwing, mhon ksediaan Bpk Ibu untk mmbrikn rferensi dlm bntuk apa pn yg berkenaan dg snowball throwing

  27. aslm>bpak/ibu sdra sekalian rupanya saya punya masalah yg sama harap bg siapa saja yg mngetahui siapa yg pertama kali mempopulerkan metode snowball throwing hrap bri tau sya yah.. untk pmbekalan skripsi.. klo ad tntang referensi dan literaturnya juga.. sbelumnya sya ucapkan trimaksih..

  28. Aslm wr.wb
    bpk/ibu… boleh minta referensi tentang snowball throwing??? saya butuh untuk penyelesaian skripsi saya. sebelumnya saya ucapkan terima kasih…

  29. assalamu’alaikum……..
    mohon minta literatur dan referensi tentang snawball throwing nya,saya sedang membutuhkan untuks kripsi saya..mohon untuk dikirimkan ke email saya,
    terima kasih…wassalam

  30. assalamu’alaikum bpk/ibu, boleh saya minta referensi ya lebih lengkap tentang model pembelajaran snowball throwing…
    email sya nirdhasumella@yahoo.com trimaksh sblumnya…

  31. aslm. saya jg lg butuh referensi ttg snowball throwing ada yg bs bantu saya??
    tlg krm ke vilamiza@rocketmail.com
    thx

  32. tlong kirimin reerensi ke e-mail saya ya. krena penting banget. itu judul makalah saya

  33. e-mailnya, uspan.sayuti@yahoo.com ya. d tunggu ya

  34. aduh saya juga butuh referensi snowball throwing, klo boleh bagi-bagi ilmunya ya via kasih tahu judul2 bukunya, makasih banyak. o ya ini almt emailnya tutiyustiani@yahoo.com

  35. Ass pak..
    pnelitian saya tentang snowball throwing pak, tp terkendala sma buku sumbernya..
    jadi, tolong bget ya pak untuk mengirimkan referensi buku2 tentang snowball throwing ya pak..
    mkasih banyak pak..
    alamat e-mail saya : werry_newto@yahoo.com

  36. aslmkm mas…
    saya mahasiswa smester 7 jur pndidikan bahasa UNSRI.saya ingin mnta tlong referensi atw buku-buku ttg snowball throwling.ini alamat email sya ismelprima@yahoo.co.id
    maaf merepotkan n trimakasih sblumnya.

  37. salom
    bapak/ibu tlong beritahu penerbit buku snowball throwing karena sangat saya butuhkan dalam penulisan skripsi saya.thx sebelumnya…..bls

  38. Tlong krim penerbit snowball throwing karn saya sangat butuhkan dalam penulisan skripsi saya.
    Makasih sblumnya.
    Tlong dibalas!

  39. klo bsa sya jg mw minta daftar referensi’ny, segera!!!
    karna mw bwt skripsi tentang model snowball throwing jg..
    trimaksi sebelumnya….

  40. ini alamat email saya: agus_artana33@yahoo.co.id
    skali lg trimaksi….

  41. saya tolong minta referensi tentang snowball throwing….

  42. saya sangat butuh sekali untuk membuat skripsi…ini alamat email saya: handinikartikasasmi@gmail.com

  43. Saya sdg membuat skripsi ttg metode pembelajaran snowball thowwng. Bisa mnta referensinya?
    Terima kasih.

  44. saya juga butuh banget referensi tentang snowball throwing.
    tolong banget kirim ke e mail saya ya,,,
    thx sblumnya
    ini e mail saya
    dede_nian@yahoo.co.id

  45. plizzzzzzzzz

  46. apa judul buku ttg metode snow bolling….
    mohon infonya

  47. maksudnya snowball throwing judul buku +pengaranyanya yang lengkap mengenai metode itu

  48. minta alamat jurnal asing tentang snwball throwing, ni e mailnya: vendynuvrizal@ymail.com
    balas

Tinggalkan Balasan

