Hasil Penilaian Portofolio Sertifikasi Guru 2007

Hasil penilaian Portofolio Sertifikasi Guru peserta tahun 2007 dalam format pdf dan tanggal update terakhir :

  1. Rayon 1 Universitas Syiah Kuala (05-Jan-08)
  2. Rayon 2 Universitas Negeri Medan (03-Jan-08)
  3. Rayon 3 Universitas Negeri Bengkulu (04-Des-07)
  4. Rayon 5 Universitas Negeri Riau (03-Jan-08)
  5. Rayon 6 Universitas Negeri Padang (20-Nov-07)
  6. Rayon 8 Universitas Jambi (29-Nov-07)
  7. Rayon 9 Universitas Negeri Jakarta (07-Nov-07)
  8. Rayon 11 Universitas Negeri Yogyakarta (07-Nov-07)
  9. Rayon 12 Universitas Negeri Semarang (04-Des-07)
  10. Rayon 13 Universitas Sebelas Maret (05-Jan-08)
  11. Rayon 14 Universitas Negeri Surabaya (07-Nov-07)
  12. Rayon 15 Universitas Negeri Malang (03-Jan-08)
  13. Rayon 16 Universitas Jember (02-Jan-08)
  14. Rayon 17 Universitas Lambung Mangkurat (05-Jan-08)
  15. Rayon 18 Universitas Palangkaraya (06-Jan-08)
  16. Rayon 20 Universitas Tanjungpura (02-Jan-08)
  17. Rayon 21 Universitas Pendidikan Ganesha (05-Jan-08)
  18. Rayon 23 Universitas Nusa Cendana (11-Des-07)
  19. Rayon 24 Universitas Negeri Makassar (05-Jan-08)
  20. Rayon 25 Universitas Tadulako (28-Des-07)
  21. Rayon 26 Universitas Haluoleo (13-Nov-07)
  22. Rayon 28 Universitas Negeri Gorontalo (03-Jan-08)
  23. Rayon 29 Universitas Pattimura (13-Des-07)
  24. Rayon 31 Universitas Cendrawasih (06-Jan-08)
About these ads

56 Tanggapan

  1. BERULANG KALI SAYA MEMBACA PENGUMUMAN HASIL SERTIFIKASI ANGKATAN TAHUN 2006, NAMUN NAMA SAYA BELUM TERCANTUM SEDANGKAN HASIL SERTIFIKASI 2007 SUDAH DIUMUMKAN JUGA DAN NAMA SAYA JUGA TIDAK ADA, DENIKIAN PULA HAL NYA DENGAN PENGUMUMAN NAMA GURU YANG MENGIKUTI DIKLAT PELATIHAN GURU (DPG) JUGA NAMA SAYA TIDAK ADA. PADAHAL PIMPINAN SEKOLAH SAYA DAN DINAS KABUPATEN SUDAH BERULANG KALI BERTANYA KEPADA PIHAK-PIHAK YANG BERWENANG (PANITIA RAYON 9 : UNJ) NAMUN BELUM MEMPEROLAH JAWABAN YANG LOGIS. BAGAIMANA NASIB SAYA INI ???? SIAPA YANG BISA MEMBANTU SAYA ?????? NASIB WONG CILIK MEMANG SERINGKALI TERABAIKAN. KARENA SAYA SUDAH MENANYAKAN LANGSUNG KEPADA BAPAK NURZAMAN YANG WAKTU ITU MEMBERIKAN PENGARAHAN DI SMA INSAN CENDEKIA (26 NOPEMBER 2007) NAMUN JAWABAN BELIAU DIKEMBALIKAN KEPADA DINAS, PADAHAL DINAS SUDAH BERULANG KALI KE RAYON. YA PADA KESEMPATAN INI KAMI MENUNGGU ULURAN TANGAN DARI BAPAK/IBU YANG YANG BISA MEMBANTU MASALAH INI. KAMI SANGAT MENUNGGU. KALAU MEMANG BERKENAN MOHON KAMI DIHUBUNGI DI E-MAIL : tuti300756@yahoo.com. Sekian, tak lupa ungkapan terimakasih kepada semua pihak dan ruang ini yang telah memberikan ruang bagi saya dll untuk mengungkapkan uneg-uneg……
    Sekian, Tuti J Rismarini dari SMP Negeri 1 POndok Aren TAngerang.

  2. MOHON MAAF, KAMI SANGAT BERHARAP KEJELASAN SEHUBUNGAN DENGAN HASIL SERTIFIKASI DAN SUDAH DIKELUARKANNYA PENGUMUMAN PESERTA GURU YANG HARUS MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN GURU (DPG). KALAU DARI PIHAK PANITIA TIDAK MEMBERIKAN JAWABAN YANG JELAS, TRUSS HENDAK KEMANA KAMI BERHARAP PERTOLONGAN ……….. MOHON MAAF. SEKALI LAGI KAMI MOHON MAAF DAN MOHON RESPON DARI PIHAK-PIHAK YANG BERWENANG.

  3. assalamu’alaikum wr wb

    bapak bapak yang berwenang mohon ditinjau ulang tentang sertifikasi guru bukankah profesi guru suadh dijalankan sejak diangkat disumpah sebagai tenaga educatif menurut saya kurang adil kalau guru hanya dijadikan obyek ujicoba semtara kita hrs mencerdaskan anak bangsa kalau memang itu hak guru berikanlah tanpa dipersulit diuji diuji diuji terus menerus lebih baik dana itu digunakan utk meningkatkan kwalitas pendidikan di negeri ini toh memang sudah sewajarnya kita kita ini diberikan tunjangan profesi terima kasih atas perhatiannya

    sukatno smk 44 jakarta

  4. Rayon 11 UNY….dimana saya dapat download hasil penilaian Desember 2007?

  5. RAYON IX UNJ EMANG BENER BENAR KELEWATAN, AMAT SANGAT MENGECEWAKAN, SITUSNYA JUGA SENGAJA DI ERRORKAN. UNJ TIDAK PROFESIONAL, ADA APA YAH DENGAN UNJ ???

  6. Guru itu ibarat petani yang setiap hari belepotan lumpur, kepanasan, kurang gizi, kurang wawasan, tidak diberi fasilitas, kurang kesejahteraan eh, giliran panen yang untung malah para tengkulak, dan para pejabat Bulog dan dirjen dan dinas pertaniannya. Sama persis seperti guru, coba anda jalan-jalan ke Direktorat Pendidikan yang sejahtera adalah mereka. Guru mah sangat ketahuan dari penampilannya saja yaitu sederhana dan jalan kaki. Tapi kalau pegawai Direktorat Pendidikan pejabat KASI saja Golongan III a mobilnya Toyota Camri, Sedangkan guru Gol IV a paling banter kendaraannya BMW (Bebek Merah Warnanya) itupun boleh kredit. Biar kata LULUS sertifikasi gaji guru tetep aja aja kecil mungkin 1/10 kalinya dibanding pejabat Kasubag Dirjen Depdiknas. Gua dan anak cucu gua mah gak mau jadi guru AMIT…….AMIIT …….. deh 7 turunan. Kasian deh LO para GURU.

    ==================
    Memang benar guru saat ini kesejahtraannya sangat memprihatinkan, tapi bagaimanapun juga tetap kita syukuri, kalau semua orang akan melakukan tindakan seperti yang anda lakaukan, tidak ada guru donk di indonesia, terus anak saudara siapa yang akan mendidik di bangku sekolah, apa akan anda didik sendiri, tutup donk semua sekolah.

  7. Menurut temen saya yang ikut PPLG semacam diklat profesi guru selama 9 hari, kegiatannya ya gitu deh, tak ada keistimewaan apa-apa wong program diklatnya juga ndadak, so disana hanya kongko-kongko aja sambil reuni nostalgia semasa kuliah di IKIP dulu. Eh di ending diklat ternyata dapet sangu (semacam transeprot lah). Kalau begini ceritanya kualitas apa yang akan didapat, oh Indonesia ini selalu begini, semuanya hanya simbolis.

    ——————————————————-
    Ya mungkin ada yang seperti itu, ini juga pengalaman dari beberapa teman yang juga mengikuti DIKLAT , Jadwalnya sangat padat Masuk Pukul 8.00 s/d 19.00, dengan mendapat tugas yang banyak , sampek – sampek tidak bisa refressing sedikutpu, yang mana peserta ditututut untuk membuat RPP, Silabus, Pengembangan Silabus, DRAFT PTK, PROMES, PROTA, MEdia pembelajaran. ini menurut beberpa teman yang telah mengikuti DIKLAT tahap 2 kemarin

  8. kalau semua guru yang masa kerja diatas 4 tahun disertifikasi semua dan harus mengajar 24 jam, guru guru muda yang belum bisa ikut sertifikasi ngajar apa dong ? jamnya dah habis. lagipula kenapa harus semua guru yang disertifikasi? padahal banyak guru guru yang males. tambah rugi dong negara harus bayar doble untuk orang orang yang ga memajukan bangsa.jadi, sertifikasi guru HARAP seleksinya lebih diperketat lagi. jangan sampai uang negara terbuang percuma !!!!

  9. Waduh rayon 09 ini kelewatan banget. Tidur atau kerja. Sebagai rayon yang berada di jantung pemerintahan pusat. Mestinya malu dengan kinerja rayon yang ada di daerah. Lihat tuh rayon di jawa lainnya. Kerjanya beres. Baik hasil penilaian portopolio atau hasil DIKLAT segera diumumkan melalui WEBSITE. Sehingga masyarakat melihat hasilnya. Tapi untuk rayon 09 tidak begitu. Kog sepertinya ada sesuatu yang tidak pada tempatnya.
    Mohon untuk lebih terbuka.
    ——————————————————

    Mudah – mudahan keluhan bapak didengarkan

  10. Dimana saya dapat download Penilaian Sertifikasi tahap 3, rayon 11 Yogyakarta ? apa memang belum di up load? yang MD ( mengikuti diklat )siapa saja dan kapan pelaksanaannya?

    ——————————–
    Kalau sudah ada perubahan pasti akan saya tampakkan, sebab Web Site ini Langsung LINK Ke http://sertifikasiguru.org , Web Site Sertifikasi Guru

  11. Dimana saya dapat download Penilaian Sertifikasi tahap 3, rayon 9 Jakarta ? apa memang belum di up load? yang MD ( mengikuti diklat )siapa saja dan kapan pelaksanaannya?

  12. kapan hasil sertifikasi guru desember 2007 rayon 6
    dimana tuk dapatkan informasnya. ?

  13. temen-temen guru yang di kab. sragen jawa tengah dah mengetahui gilirannya maju mengikuti sertifikasi, bagaimana untuk kabupaten lain termasuk saya yang di ngawi. bagaimana kami mengetahui giliran kami

  14. Ass. kalau menurut saya, sertfkasi untuk guru sangat bagus untuk meningkatkan skill guru. namun, perlu diketahui, sangatlah bijak bila guru yang lulus sertfkasi diberikan golongan yang berbeda, dibanding yang tidak lulus. yang tidak lulus, hendaknya diberikan pelatihan, agar lulus pada tes selanjutnya. kan kemampuan tiap orang berbeda. w3

  15. Hasil-hasil Sertifikasi guru di web sitenya lambat sekali unuk menampilkan pengumuman terbarunya.Buat apa web site kalau lambat. Tolong yang sudah lulus, benar-benar sesuai lulusnya, jangan ngabiskan anggaran.

  16. teman2 guru di tanah air, kalau pingin sejahtera jangan terlalu menggantungkan tunjangan sertifikasi. dah lahhh gaji yg kita terima ini kita manfaatkan bener-bener tidak hanya untuk makan,dan foya-foya. kita kan sama gajinya. kenapa diantara kita ada yang hidupnya jauh lebih enak? ada merasa selalu kurang? karena kita yang mengaku sebagai guru tidak becus mengatur pendapatan kita. betul nggak? Mari kita berlomba-lomba investasi, mulai dari tanah, sawah, rumah, warung, dll. kita urus sepulang sekolah atau kita minta bantuan orang lain. Modal dari mana? ambil aja utang di bank 100 juta cicil 10 tahun, bukankah negara kita juga ngutang ke korea, jepang dll yang nyicilnya 30 tahun. bayangkan?
    Nah, guru yang cerdas pasti tidak byk berharap kpd pemerintah terkait kesejahteraannya, tapi mencari sendiri dgn tdk mengorbankan profesinya.
    Hayoo mumpung masih muda, guru-guru muda mari berlomba-lomba jadi pengusaha. cari usaha yang peluang ruginya nol. misalnya inves tanah, dll.
    Oke…jangan sampai kita para guru begitu pensiun jadi orang miskin yg selalu saja menjadi beban.
    mari bangkit-bangkit-bangkit guru indonesia.negara kita subur makmur. guru nyambi tani,dagang,ngojek,jual minyak juga gak papa kok. rejekinya halal dan barokah.
    nah…hasilnya bisa beli BMW sungguhan, sekolah anak-anak, naik haji, dll
    kapan lagi mau memulai????
    ingat jika sekarang kita memulai maka paling tidak 10 th lagi baru hasil. lha kalau kita tidak memulai pasti 10 th lagi nasib belum berubah, bisa-bisa jadi guru kere.
    Buktikan !!!! dan saya juga akan mulai buktikan….okee??

    sukses guru + sukses usaha = guru sejahtera + anak guru bahagia

    thank

  17. Kapan pengumpulan portofolio sertifikasi angakatan ke-3?
    mohon balas segera di email ini. terima kasih.

  18. 1. Kapan pencairan dana untuk sertifikasi guru angkatan ke-2?
    2. Bagaimana dengan guru yang iajzahnya tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan. Misalnya dari PAI mengajar bidang studi bahasa Indonesia or TIK?
    3. Diklat angkatan ke-3 masih tetap di Jakarta atau sdh di wilayah Provinsi masing2? Mohon informasi jelas untuk wilayah serang, Banten.
    Terima kasih.

  19. untuk beliau-beliau yang mengurus-urus sertifikasi guru, tolong dong kami yang sudah lulus sertifikasi jangan cuma dijanji-janji doang, cairkanlah dananya jangan mengulur-ulur untuk , informasi yang tak pernah jelas-tuntas, ingat dosa dong!

  20. sampai sekarang peserta sertifikasi guru tahun 2007 dari kota bandung mah, bagi yang diklat lulus tidaknya saja belum jelas, padahal sekarang sudah bulan mei 2008, mungkin asesornya harus diganti, lama sekali?

  21. Bagi guru yang lulus sertifikasi akhir 2007, terutama dari Kuninngan Jabar hingga Bulan Mei 2008 belum dibayarkan tunjangannya, kenapa ya?

  22. Kapan hasil penilaian portofolio periode april 2008 Rayon 12 diumumkan

  23. Sertikasi guru di SMU Negeri 1 Puri Mojokerto amburadul. 6 orang guru senior yang hamper pension tidak lolos sertifikasi, sementara yang baru mengajar beberapa tahun lolos. Ada apa dengan kepala sekolahnya ? Mungkinkan ada uang pelican ?

  24. saya anak dari guru yang lolos sertifikasi 07 november 2007 rayon jogja,yang ingin ditanyakan oleh ibu saya kenapa belum ada pencairan dana apa itu memang hanya janji pemerintah saja????terima kasih atas jawabannya

  25. Sertifikasi guru memang butuh proses dan waktu yang jelas sudah dimulai untuk itu perlu kita perbaiki bersama-sama.

  26. saya salah satu karyawan sebuah Lembaga Pendidikan Komputer tapi ditempatkan di sekolah KATOLIK DI MEDAN untuk mengajar.
    ( berarti saya berhak disebut guru ?)
    jam di kasih sekolah 24 JP, SK dari sekolah / yayasan tak ada saya terima (alasan yg mengaji kami bukan yayasan / sekolah melainkan LPK)

    Kami yang statusnya seperti ini tak dapat intensif dari pemerintak untuk guru swasta dan kami juga katanya tak dapat disertifikasi karena tak ada SK pengangkatan honor.

    Saya tamatan S-1 Pendidikan T.Bangunan, Punya akta -IV. Tapi saya mengajar tak sesuai dengan ijazah saya.

    yang saya tanyakan apa saya berhak untuk dapat NUPTK dan di sertifikasi ???

    tolong lah saya pak, saya tak tau harus mengadu kemana lagi.
    masa depan saya tergantung-gantung….

  27. Saya Sangat prihatin dengan para teman guru yang sampai sekarang belum mendapat kepastian tentang tunjangan sertifikasi. Kalau kami boleh membantu kami dari tim data entry tunjangan profesi guru (Sertifikasi 2006 – 2007) bapak ibu bisa menghubungi saya di telp 02192011220 atau 081943717856 (Ibnu Aditya Karana, SE) Atau email data diri bapak – ibu di blackholic_part@yahoo.com

  28. terima kasih kepada pihak yang telah membuat website ini. dengan ini para guru dapat menyampaikan uneg-unegnya untuk lebih dapat membantu silahkan dengan senang hati saya mau menerima telp bapak – ibu sekalian

  29. saya mewakili peserta sertifikasi guru non pns yang lulus diklat tahun 2007 rayon unm.
    Asal kab. jeneponto yang semua pesertanya nasibnya tidak jelas, karena sampe sekarang belum ada panggilan untuk memasukkan berkas (surat keterangan, no. rekening), Info yang saya dapatkan karena sk pengangkatan honor cuma diketahui oleh kepala sekolah yang seharusnya pemerintah daerah. Maklum pemda jeneponto kurang perhatian terhadap guru honornya (tidak di APBD kan). Apakah saya masih bisa mendapatkan hak saya untuk tunjangan sertifikasi tersebut? Dan apa memang harus SK yang diketahui oleh Kepala Daerah (BUpati)? Kalo memang SK harus diketahui oleh Bupati, mengapa kami diluluskan sejak awal penyusunan portofolio?
    Tolong kami Pak, diperjuangkan karena kami betul-betul menjalankan tugas kami sebagai guru. Kami juga menuntut hak karena telah menjalani semua tahapan sertifikasi. MAkasih.

  30. kapan di update lagi nama-nama data yang lulus sertifikasi?

  31. Bagi para teman2 guru yang masih belum mendapatkan kejelasannya silahkan mengubungi saya di 081943717856 saya akan membantu dengan senang hati. Karena saya adalah tim sertifikasi profesi pendidik tahun 2007

  32. Assalaamu’alaikum wr.wb.
    Sampai saat ini hasil sertifikasi melalui portofolio tahun 2007 untuk wilayah Kaltim melalui Unmul belum terpublikasikan, Info yang sudah diumumkan khusus dari Kutim yang lulus sebanyak 19 orang. Sementara itu info terbaru yang lulus hanya 4 orang. itupun belum dipublikasikan. Ada apa kok terjadi seperti itu? mohon dijelaskan dan ditunjukkan bukti-bukti yang menyebabkan permasalahan tersebut. Lalu gimana dengan yang sudah dinyatakan lulus ternyata tidak lulus? kok tidak profesional dalam melaksanakan amanah. Sementara perkembangan yang terjadi tidak diinfokan melalui Diknas kota/kab.
    mohon penjelasan kepada yang bertanggungjawab tentang sertifikasi guru ini.

  33. Assalamu`alaikum Wr. Wb.

    Kami minta tolong pengumuman penilaian sertifikasi yang bulan agustus 2008 segera dipublikasikan. Karena kami mendengar untuk bulan agustus sudah ada dan mohon dikirim ke alamat email kami di atas.
    Terima kasih

    Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

  34. tuk mencari hasil sertifikasi guru 2008 hari ini dimana aq cari kok gak ketemu je tq

  35. Usaha Pemerintah untuk mensejahterakan guru cq guru SD adalah tindakan pemborosan Anggaran Negara.Karena Indonesia belum siap bagi-bagi uang sertifikasi. Anggaran Kegiatan Sertifikasi,sebaiknya untuk pengangkatan guru-guru Wiyata yang sudah puluhan tahun belum terangkat,padahal sudah berkeluarga.Guru yang sedang memproses persyaratan rata-rata banyak menggunakan jalan pintas,administrasi pendukungnya hanya akal-akalan saja yang penting persyaratan sdh dibuat tanpa harus melakukan pekerjaan yang semestinya,kemudian menunggu uang cairi .Kedepan saya usul angka kredit di ganti aja dengan sertifikasi

  36. Pengumuman hasil penilaian portofolio rayon 11 sudah ada tapi rayon 12 kok sulit ditemukan. Mohon informasinya

  37. ass…..
    sudah berkali-kali sy Login pengumuman hasil penilaian portofolio rayon 13 kok sulit ditemukan?????????mohon informasinya.terima kasih…………….
    wss….

  38. kapan hasil 2008 dipublikasikan??????

  39. kapan hasil 2008 ????????????? kapan-kapan

  40. mengapa hasil penilaian dari universitas sriwijaya untuk sertifikasi tahun 2007 tidak ada, padahal universitas yang lain sudah ada(sudah menampilkan hasil sertifikasi untuk tahun 2007), mohon penjelasannya

  41. SAYA SANGAT KECEWA YANG MANA NAMA SAYA DI SK UNTUK PENERIMAAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TIDAK ADA PADAHAL SAYA LULUS MURNI TAHUN 2007.SEDANGKAN TEMAN -TEMAN SAYA SATU TEMPAT TUGAS DI SMA NEGERI 3 RENGAT INHU RIAU SEBANYAK 13 ORANG KELUAR NAMA DI DALAM SK,BAIK YANG LULUS MURNI MAUPUN YANG IKUT DIKLAT .MOHON DIPERHATIKAN TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA

  42. tolong website yng mengumumkan hasil sertifikasi rayon 9 2008 .karena saya belum menemukannya

  43. Untuk bapak Arif Rosharno dari SMAN 3 Rengat sudah di SK kan dengan Nomor 11088.0904/F/SK/2008 untuk info lengkap hub saya di 081943717856 staf Direktorat PMPTK Jakarta

  44. mohon infonya bos…
    kapan dan dimana ya sertifikasi guru 2008 dapat dilihat..

  45. saya meresa dirugikan dengan SK tpp yang tidak kunjung keluar,yang seharusnya TPP terhitung januari 2007 tapi kenyataan harus hangus, saya lulus sertifikasi kuota 2007 melalui PLPG dari non PNS, kenapa nama saya di SK pencairan TPP ko belum uncul juga, padahal teman2 yang sama tp PNS sdh keluar,apa bedanya pns dg non pns klo sdh lulus? klo memang yang menjadi kendala adalah ststus non pns, terus terang ini sangat terkesan tidak konsisten terhadap peraturan awal bahwa non pns juga berhak ikut sertifikasi.mohon penjelasan terimakasih.dari bangkalan

  46. UNTUK Depag. Kab. Serang Prov. Banten dan pihak yang TERKAIT.
    Mohon penjelasan tentang sertifikasi guru periode 2007 yang kemudian diajukan kembali pada 2008. Bagaimana nasib kami yang sampai saat ini masih bingung dengan kelanjutan program tersebut. Pasalnya, banyak kabar yang beredar bahwa program sertifikasi guru akan hilang alias musnah dari kanca pendidikan jikalo presiden terpilih mendatang bukanlah SBY. Benarkah kabar tersebut demikian adanya ….?
    Kedua, apakah tunjangan fungsional guru yang setiap bulan di wilayah Serang dibayarkan Rp. 200rb itu akan mengalami kenaikan 100%…? Kalo memang benar demikian adanya. maka berbahagialah para guru termasuk saya yang sampai saat ini masih menggantungkan hidup dari tetesan keringat orang tua murid. Ironis sekali jikalo kami mencerdaskan anak bangsa tetapi bangsa sendiri tidak mau melirik para pengelolanya.
    Terakhir, kami akan sangat senang sekali apabila pihak terkait memberikan jawaban lewat email saya. ,,,,,, dan saya berharap, Depag. Kab. Serang-lah yang paling wajib untuk memberikan info lengkap kepada seluruh anggota KKM di wilayah serang timur.
    Demikian terima kasih…………………

  47. Lihat Syarat, Ketentuan Kelulusan & Pengumuman, Artikel terbaru, Nilai Portofolio, Nilai Diklat PLPG,
    Download Seminar Nasional Profesionalitas Sertifikasi Guru
    pelaksanaan Sertifikasi Guru Rayon 3 di Bengkulu :

    http://www.sertifikasigurubengkulu.com

  48. WAH RAME2 NGOMONG SERTIFIKASI YA???
    GW SEH NO COMMENT JA!

  49. pencairan untuk non PNS tahap kedua kapan ya…..? ada kabar katanya dibayarkan tiap bulan, tapi sudah tiga bulan ini belum ada kabar yang menggembirakan. mudah-mudahan ada kabar yang menggembirakan secepatnya. maklum Non PNS kan gak ada pendapatan lain selain di sini.
    atau yang udah punya data yang akurat tentang pencairan kedua, kasih tau ya! Thanks

  50. Kami ingin informasi tentang bahan kelengkapan pengusulan SK sertifikasi guru 2008 dari Kabupaten Solok Sumatra Barat, yang jumlah jam mengajarnya masih kurang. Pada tanggal 2 September 2009 sudah dikirin dari LPMP Padang. Trimakasih atas jawabannya,

    • Sabar menanti dengan pasti bahwa “Tunjangan Profesi” segera cair di penghujung 2009. Alhamdulillah. Amin Ya Robul Alamin.

  51. tolong munculkan nilai sertifikasi untuk Hasyim SD Sari 1 Kec gajah Demak

  52. Saya peserta sertifikasi guru tahun 2007, dan alhamdulillah tunjangannya cair Agsutus 2008 3 bulan, dan dan januari 2009 3 bulan. jadi yang lulusan tahun 2007 ada yang dibayar 9 bulan bagi yang lulus fortofolio, dan 6 bulan bagi yang lulus jalur diklat. Akan tetapi peserta sertifikasi yang lulus 2008, dan cair januari 2010 semuanya dibayar 12 bulan. Sehingga timbul pertanyaan mengapa yang lulus 2007 hanya dibayar 9 bulan dan 6 bulan. Kami menyakan hal itu ke dinas provinsi akan tetapi tidak ada jawaban yg pasti. Apakah daerah-daerah yang lain di luar provinsi jawa barat juga sama begitu kami belum mengetahuinya. Kami mohon Depdiknas dapat memberikan penjelasan yang sebenarnya.

  53. ga ikutan deh…ikut numpang link aja deh wkwkkwkw

  54. KAPAN SERTIFIKASI 2007 CAIR….???????

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: