Word Square

Siswa diberikan lembar kegiatan kemudian menjawab soal dan mengarsir huruf dalam kotak sesuai jawaban.
Langkah-langkah:
1. Guru menyampaikan materi sesuai kompetensi.
2. Guru membagikan lembar kegiatan sesuai contoh.
3. Siswa disuruh menjawab soal kemudian mengarsir huruf dalam kotak sesuai jawaban.
4. Berikan poin setiap jawaban dalam kotak.

Kelebihan:
1. Kegiatan tersebut mendorong pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.
2. Melatih untuk berdisiplin.

Kekurangan:
1. Mematikan kreatifitas siswa.
2. Siswa tinggal menerima bahan mentah

21 Tanggapan

  1. mbak, saya mahasiswa tingkat akhir mau nyusun skripsi. saya ingin melakukan penelitian tentang “efektivitas penggunaan word square untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Jerman”. saya sudah mencari bukunya tp gak ada. saya minta tolong bisa ga mbak mengirimkan materi2 nya? terima kasih sebelumnya…

  2. mbak, ak mahasiswa tingkat akhir, dan mw nyusun skripsi tentang model wordsquare pada mapel geografi, boleh minta materi ttg wordsquare, thank..

  3. halow mbak..
    temen ak mw skripsi tentang peningktan kemampuan siswa dengan pembelajaran Word Square..
    bisa tLong d jLasin gak mbak,,apa sih sebenarnya pembelajaran word square itu..??
    boleh minta materinya mbak..??

  4. mbak, ak mahasiswa tingkat akhir, dan mw nyusun skripsi tentang model wordsquare , boleh minta jurnal ttg wordsquare, thank..

  5. Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  6. assalamualaikum….
    mba,saya mahasiswa tingkat akhir…
    judul skripsi saya meneliti tentang metode word square, tapi saya belum dapat materinya…
    boleh minta materi tentang word square??
    kalo boleh silahkan kirim ke email saya
    safa129_kawaii@yahoo.com
    terima kasih.

  7. ass.wr.wb boleh minta jurnal – jurnal atau referensi yang membahas tentang wordsquare ? tolong ya di kirimin ke email saya !!

  8. Mbk, bisa minta judul – judul buku yang membahas word square g? kalu bisa, boleh g dikirimin ke alamat email sy (eddy_bio06@yahoo.com)

  9. Ass. wr.wb. mbak.. saya boleh minta daftar referensi yang membahas tentang word square?? terima kasih sebelumnya.

  10. sya mahasiswa biologi,,neh mau buat skripsi,,boleh gk mba,,kirim reperensi nya,,,dri mana aja gtu,,,thaNX…….

  11. assalamualaikum….
    mba,saya mahasiswa tingkat akhir…
    judul skripsi saya meneliti tentang metode word square, tapi saya belum dapat materinya…
    boleh minta materi tentang word square??
    kalo boleh silahkan kirim ke email saya
    nurhikmah_hasanuddin@ymail.com

  12. mba q juga lagi nyari buku ttng word square..

    tolong tulisin buku” referensinya ya mba..

  13. apakah word square itu model atau metode???saya punya buku mengatakan model,,,tapi tidak ada sumber yang memperkuat,,,,tolong saya ya mba,,,

  14. mbak apa kabar? mbak, saya mhsiswa jurusan pend ekonomi smt 7, bentar lg mo skripsi. saya ingin menerapkan metode word square dlam mata pelajaran ekonomi. minta materinya ya bak,,, mkasih sblmnya…

  15. saya mahasiswa tingkat akhir mau nyusun skripsi. saya ingin melakukan penelitian tentang “cooperative learning penggunaan word square”. saya sudah mencari bukunya tp gak ada. saya minta tolong bisa ga mbak mengirimkan materi2 nya? terima kasih sebelumnya…

  16. asalamualaikum
    mbak saya mahasiswa tingkat akhir
    bs saya mnta tlh mnta bahan2 model word square
    krn judul skripsi saya entang word square
    tlg ya mbk
    trm kasih

  17. Assalammualaikum…
    mb saya mahasiswa tingkat akhr…saya mo mta referensi bahan tentang word square
    saya mencari effect word square trhadap vocabulary.
    terima kasih

  18. ba mta tolo apa nama penerbit untuk buku word square byar sy mudah xarinya……………makasih sblumnya.

  19. aslm
    mba saya mahasiswa bahasa inggris yang mau meneliti tentang metode word square, mba bisa tlong krim references atau buku-buku yang berkaitan ke email sya mba?terima kasih

  20. aslm
    mba saya mahasiswa bahasa inggris yang mau meneliti tentang metode word square, mba bisa tlong krim references atau buku-buku yang berkaitan ke email sya mba?terima kasih

  21. mba sya kasih tau dong referensi buku dari metode word square ini krim ke email sya y trimakasih. aswar.zhamara@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

