Talking Stick

Metode pembelajaran dengan bantuan tongkat, siapa yang memegang tongkat wajib menjawab pertanyaan dari guru setelah siswa mempelajari materi pokoknya.

Langkah-langkah:

  1. Guru menyiapkan sebuah tongkat.
  2. Guru menyampaikan materi pokok yang akan dipelajari, kemudian memberikan kesempatan kepada siswa untuk membaca dan mempelajari materi pada pegangannya/ paketnya.
  3. Setelah selesai membaca buku dan mempelajarinya guru mempersilahkan siswa untuk menutup bukunya.
  4. Guru mengambil tongkat dan memberikan kepada siswa, setelah itu guru memberi pertanyaan dan siswa yang memegang tongkat tersebut harus menjawabnya, demikian seterusnya sampai sebagian besar siswa mendapat bagian untuk menjawab setiap pertanyaan dari guru.
  5. Guru memberikan kesimpulan.
  6. Evaluasi.
  7. Penutup.

Kelebihan:

1. Menguji kesiapan siswa.
2. Melatih membaca dan memahami dengan cepat.
3. Agar lebih giat belajar (belajar dahulu).

Kekurangan:
Membuat siswa senam jantung

18 Tanggapan

  1. aq mo bkin skripsi yg berhubungan bout talking stick learning. tlong kasih info yg lebih banyak ya…..kra2 bukuna dah ad yg di publish lum?

  2. sama q jg lagi cari bahan u skripsi q yang berhubungan dgn talking stick,tapi q kesulitan cari bukun, tolong bantuan ya ????

  3. dasar………… g bcus ……… kuliah aja nyontek

  4. kuliah aja nyontek

  5. sama q jg lagi cari bahan u skripsi q yang berhubungan dgn talking stick,tapi q kesulitan cari bukun, tolong bantuan ya ????
    g bgs nie websitenya,,, norak

  6. g bgs nie websitenya,,, memang gw stju bgt norak banget
    website g penting…. mending tutup aja

  7. maaf

  8. maaf, sy butuh buku/referensi metode pembelajaran talking stick.

  9. sy lagi buat skripsi tentang metode pembelajaran talking stik . Maaf ibu bisa bantu.
    Sy butuh referensi atau buku teks. Judul bukunya apa dan siapa pengarangnya? trima kasih.

  10. q juga minta tolong buat ngasih q keterangan tentang metode talking stick dunnnnnkkkkkkk.please.thanks be 4.jangan hiraukan omongan-omongan orang yang tak bertanggung jawab itu

  11. Saya mau buat skripsi tentang Talking Stick,
    Tolong kasih referensi buku2 nya ya…
    tolong banget infonya, kirim ke email saya saja….
    thanx banget yah…

    • bt aNa…kmren saya liat d gramedia matraman ad satu buku jdulnya cooperative Learning karangan Agus Suprijo.yg nghas talking stick tapi hanya ada satu lembar saja bhasannya….saya jg sdang cr2 lg referensinya.mgkin kl ana ad info lain tentang talking stick bsa ksh tau infonya…thank’z

  12. iya, saya jg sdang ksulitan mencari buku tentang talking stick untuk bhan skripsi saya,tolong banget saya mnta refrensi buku dan pengarangnya,,,,,reply k e-mail saya za,,,, mksih yach!!!

  13. Q mau mencari referensi tentang talking stick kalau da lansung d blz d imel Q y

  14. skripsi saya tentang Talking Stick,
    Tolong kasih referensi buku2nya ya…
    tolong banget infonya, kirim ke email saya saja….
    thanx banget yah…
    saya sangat membutuhkan referensi buku itu….

  15. saya juga sedang butuh referensi buku yg membahas tentang talking stick >.<
    klo ada yg tahu tentang buku tsb tolong email saya ya..
    thank u so much

  16. ass,,,,,,,,,
    saya salah satu mahasiswi univ di joga…
    sekarang saya lg menyusun sikripsi tentang tolking stick…
    mohon bila berkenan untuk membagi pengetahuanya tentang buku-buku talking stick…
    sebelunya makasih banya,,

  17. saya jg lge btuh referensi ttg talking stick,,tlong dunk dtambahin ttg model tsb dinternet dn kl ad referensiny krimin ke email sya

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

